WAZE

Posted by Wahyu Setiawan Minggu, 12 Juli 2015 2 komentar
  1. WAZE
 WAZE adalah apliaksi ponsel atau tablet yang berbsiskan system operasi Android, IOS, Sysmbian, BlackBarry OS, dan Windows Mobile. Aplikasi ini berfungsi sebagai alat nevigasi pada gadget sehinga memudahkan user dalam menemukan suatu lokasi, sebagai alat petunjuk arah, dan juga sebagai alat media social. Berikut adalah tampilan dari aplikasi WAZE.

Tampilan awal

Tampilan Menu
Dan terdapat tampilan Menu pada aplikasi WAZE ini yang berisikan fasilitas-fasilitas antara lain:
  1. Nevigasi, yang berfungsi sebagai alat petunjuk arah pada lokasi yang ingin dituju.
  2. Waze saya, berisikan biodata atau profile pengguna.
  3. Kirim, adalah fasilitas untuk mengirim lokasi pada pengguna lain.
  4. Kotak Masuk berisikan pesan dari user lain.
 Tampilan Laporan
Hal unik dari aplikasi WAZE ini adalah adanya fasilitas berbagi laporan yang ada disekitar pengguna, jadi pengguna akan memberikan informasi bagi pengguna lain tentang kemacetan, polisi, kecelakaan, bahaya, harga BBM, obrolan Peta dan lain sebagainya. Hal ini sangat bermanfaat sekali bagi pengguna lain tentang kondisi jalan yang mungkin akan dituju dan juga sebagai media social dalam mengirim pesan-pesan.

Diata adalah sedikit gambaran tentang aplikasi WAZE, dimana terdapat bermacam warna garis diatas yakni merah yang nenandakan sedang terjadi kemacetan dilokasi tersebut, dan ungu adalah arah sebagai nevigasi lokasi yang ingin dituju, dan juga terdapat berbagai macam emoticon WAZE disekitar yang menandakan bahwa terdapat pengguna lain yang juga menggunaan aplikasi WAZE ini yang sedang berada disekitar yang mana hal ini juga akan saling membantu dalam sharing informasi pada wilayah tersebut.
  • Kesimpulan
Dengan menggunakan alat nevigasi WAZE pengguna dengan mudah memahami interfaces yang ada dialam aplikasi tersebut sehingga memudahkan pengguna dalam mengoprasikannya. Selain kapasitas WAZE ini tergolong ringan aplikasi ini juga disertai dengan berbagai informasi menarik seperti halnya laporan tentang kemacetan, kecelakan, bahaya dan sebagainya.
  • Penilaian

Effeciency
8.0
Reliabilitas
9.0
Usabilitas
9.8
Maintainabilitas
8.9
Nilai keseluruhan
90








SUMBER
 









TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: WAZE
Ditulis oleh Wahyu Setiawan
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://rantaipengetahuan.blogspot.com/2015/07/ai-artificial-intelligence_12.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 komentar:

arif shofwan mengatakan...

mantep infonya gan :D

Wahyu Setiawan mengatakan...

thanks gan (y)

Posting Komentar

Template by Cara Membuat Email | Copyright of SAMPAIKANLAH (PESAN) WALAU SATU AYAT.