Google Maps

Posted by Wahyu Setiawan Minggu, 12 Juli 2015 0 komentar
Google Maps
Google Maps merupakan sebuah aplikasi nevigator yang umumnya ditemukan sebagai aplikasi dasar yang ditancapkan pada gadget terutama pada ponsel berbasiskan system operasi android. Aplikasi ini awalnya bernama google local yang berfungsi sebagai media berbisnis dan sebagai alat nevigasi  pada maret 2014, dan hingga kini google maps sendiri telah berkembang pesat. Pengguna dapat membuat aplikasi web dan seluler menarik dengan platform pemetaan canggih dari Google, termasuk basis data citra satelit, street view, profil ketinggian, petunjuk arah mengemudi, peta dengan sentuhan gaya, demografi, analisis, dan basis data yang besar. Dengan cakupan global yang paling akurat di dunia, dan komunitas pemetaan yang aktif memperbarui setiap harinya, pengguna Anda akan mendapatkan manfaat dari layanan yang ditingkatkan secara terus-menerus.

Tampilan awal Google Maps

Tampilan menu Google Maps
Terdapat tampilan menu dari google maps yang berisikan:
  •  Fitur Lalu Lintas yang akan menunjukan pilihan rute jalan alternatif menghindari macet atau mencari rute tercepat pada lokasi yang ingin dituju, dibawah ini adalah tampilan dari Lalu Lintas yang mana dapat ditandai dengan garis putih.
  
Tampilan Lalu Lintas

  •  Fitur Transportasi Public adalah jalur atau rute yang biasa dilalui oleh kendaraan umum hal ini sangat membantu masyarakat umum di wilayah sekitar untuk menemukan jalan atau lokasi alternatif yang akan dituju, dibawah adalah tampilan Transportasi Public yang mana memiliki perbedaan dari tampilan lalu lintas yaitu tebal garis jalan yang sedikit tipis atau kecil.
  
Tampilan Transportasi Public
  • Fitur Bersepeda yang akan menunjukan lintasa yang hanya dikususkan bagi pengendara sepeda bukan bagikendraan bermotor.
 Tampilan Bersepeda

Selain itu Google Maps dapat juga sebagai alat nevigator yang memungkinkan pengguna memudahkan dalam menuju suatu lokasi dan disertai dengan pilihan jalur alternatif



Selain itu hal menarik dari Google Maps ini pengguna dapat melihat gambar dari lokasi yang diinginkan

  • Kesimpulan
Google Maps sebagai alat nevigasi yang sangat familiar ditambah dengan berbagai macam fitur yang menarik seperti menunjukan rute lalu lintas, transportasi dan bersepeda yang sangat membantu pengguna dalam mencari jalan alternatif dan juga pengguna dapat melihat-lihat pemandangan yang berada pada lokasi yang dituju melalui Google Maps ini, namun pada Google Maps ini tidak tersedianya fasilitas chating atau berbagi informasi seperti aplikasi WAZE.

  •  Penilaian
 
Effeciency
8.0
Reliabilitas
9.0
Usabilitas
8.0
Maintainabilitas
9.0
Nilai keseluruhan
8.5




TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Google Maps
Ditulis oleh Wahyu Setiawan
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://rantaipengetahuan.blogspot.com/2015/07/ai-pada-aplikasi-google-maps.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by Cara Membuat Email | Copyright of SAMPAIKANLAH (PESAN) WALAU SATU AYAT.