MyScript Calculator

Posted by Wahyu Setiawan Senin, 13 Juli 2015 0 komentar
MyScript Calculator
MyScript Calculator adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna melakukan operasi matematika secara alami seperti menulis di atas kertas.
Pada dasarnya, applikasi ini bertujuan untuk mempermudah seseorang dalam menghitung sesuatu dengan cepat menggunakan rumus matematika, bahkan menggunakan kalkulator scientific pun yang terkadang sedikit membingungkan.

  • Tampilan awal pada aplikasi MyScript Calculator, disana terdapat beberapa option yaitu preview, next, clear dan sharing informasi


  •  Perbedaan antara MyScript Calculator dengan aplikasi kalkulator lainnya adalah metode input yang unik, yaitu dengan menggunakan gerakan tangan untuk membuat angka-angka yang akan dioperasikan lalu otomatis progarm akan menerjemahkan menjadi beberapa karakter yang sesuai dengan inputan, lalu program akan mencetak hasil.                                                             Dan berikut adalah contoh cara pengoprasian aplikasi MyScript Calculator



 Setelah hasilya tampil, pengguna juga bisa melanjutkan menambah angka pengitungan lainnya tanpa harus reset kembali ke semula.
Beberapa feature menarik lainnya yang didapatkan dari aplikasi ini yaitu:
  • Free application, gratis.
  • Mendukung beberapa jenis operasi matematika mulai dari operasi perhitungan sederhana (+, -, x, :) operasi logaritma (in, log, logx), operasi trigonometri (sin, cos, tan), serta penggunaan berbagai simbol matematika lainnya seperti persentase, kuadrat, akar dan masih banyak lagi. 
  • Dapat dengan mudah menghapus angka dan simbol  yang sudah dituliskan
    Memiliki fungsi redo dan undo.
  • Tersedia pilihan untuk dioperasikan dalam bentuk portrait dan landscape.
  • Fungsi kalkulasi yang bisa diatur sesuai keinginan apakah secara otomatis atau secara manual.

  •  Kesimpulan
Aplikasi ini sangat membantu dalam memecahkan suatu masalah dalam perhitungan, jadi pengguna tidak perlu ambil pusing dengan berbagai metode cara menghitung matematika yang diajarkan disekolah atau kampus yang dapat memakan waktu lama, namun penulis menyarankan bagi pengguna untuk tidak ketergantungan pada suatu aplikasi yang sekiranya memudahkan kita dalam pembelajaran, namun tidak ada salahnya untuk menghitung secara manual yang mana hal itu akan mengasah kemampuan skill pada otak itu sendiri.
  • Penilaian
Effective & Efficient
9.0
Reliabilitas
9.0
Usabilitas
9.9
Nilai Akhir
9.3


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: MyScript Calculator
Ditulis oleh Wahyu Setiawan
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://rantaipengetahuan.blogspot.com/2015/07/myscript-calculator.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by Cara Membuat Email | Copyright of SAMPAIKANLAH (PESAN) WALAU SATU AYAT.